Day 22: Kita dan makanan enak


#30HariBercerita

20230122


Selamat hari minggu!

Hari minggu begini sungguh sangat nyaman digunakan untuk beristirahat setelah merasa penat dan berpusing-pusing selama 5 hari kerja, dan sabtunya energi sudah digunakan untuk haha-hihi yang katanya untuk self reward.

Akan tetapi, hari minggu yang nyaman ini tidak nyaman bagi para pekerja auditor yang dimana bulan Januari merupakan bulan yang sangat padat, termasuk hari minggu, jadi untuk kawan-kawan auditor; semangat!

Mumpung lagi libur, biasanya yang suka masak akan mencoba bikin makanan kesukaan, atau implementasi resep-resep yang udah dijadikan wishlist dari TikTok. Ada yang bikin makanan biasa, makanan sehat, makanan manis, hingga makanan yang aneh-aneh. Pokoknya hari libur harus digunakan untuk bersenang-senang.

Ahh, ada lagi tren yang harus dicoba oleh para kaum anak muda yang menyukai gula berlebih; yakni Mixue. Harus dong nyobain es krim yang rasanya sangat gula-able itu dengan harga yang sangat murah meriah. Belum lagi nyobain boba-boba yang udah mulai gak terkenal itu. Ahh, malamnya bagaimana kalau kita ngopi latte-latte dan snack platter? Pasti sangat seru!

Menikmati setiap hidangan-hidangan yang enak membuat kita lebih cepat good mood. Rasanya, dunia ini dipenuhi olah bola-bola coklat.

Akan tetapi, pernahkah kamu berpikir dari makanan enak yang kamu santap itu mengandung zat adiktif yang sama candunya seperti narkoba?

Parahnya, ini bisa mengakibatkan ketika kamu mengalami banyak masalah, tekanan, kesibukan kerja yang udah ga masuk akal, pelarianmu bukanlah ke solusi praktis melainkan zat-zat adiktif yang legal, yakni makanan enak yang dipenuhi gula maupun lemak.

Sekali-kali nyoba, okey lah..
Tetapi kalau kamu tidak bisa mengontrolnya, itu mah sama saja kamu terkena kecanduan makanan enak.

Kamu akan tidak menyukai buah-buahan, sayuran, dan makanan yang rendah zat adiktif.
Kamu terbiasa masakan harus ber-MSG, harus bergula lebih. Minuman pun harus manis, bye bye gula rendah kalori, semua harus manis.

Sampai akhirnya, kamu akan sadar bahwa tubuhmu mengalami proses penuaan lebih cepat.

Jadi, sudahkah kamu mengelola makanan enak yang masuk ke tubuhmu?

0 Komentar

Gocicil Tokopedia
Gopaylater Ads